7 Lagu Dangdut yang Tak Pernah Bosan Didengar Sampai Sekarang

lagu dangdut
lagu dangdut

Menurut daftar agen bola indonesia bohong kalau salah satu kalian nggak terdapat yang suka sama genre musik yang satu ini. Iramanya yang buat kita nggak tahan bikin bergoyang dan berjoget ini emang sukses buat penggemarnya terlena. Suara gendang dan suling yang menjadi ciri khasnya, dapat menghipnotis kita guna ikut bernyanyi.

Tentunya anda tahu dong siapa aja biduan dangdut yang legend banget. Misalnya Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih, Ikke Nurjanah, dan lain-lain. Di samping suara mereka yang udah gak diragukan lagi, lagu-lagu yang dibawakannya juga masih dapat kita dengar dimana-mana. Udah, nggak pake lama-lama. Yuk anda goyang seraya bernostalgia dengan lagu-lagu dangdut yang pernah jadi hits pada jamannya ini~

1. Ikke Nurjanah – Memandangmu
Alunan lagu dari teh Ikke yang mendayu-dayu ini sesuai banget bikin pasangan yang lagi di mabuk asmara. Liriknya yang syahdu diperbanyak suara biduan dengan cengkoknya yang khas gak bosen rasanya guna didengar. Oya lagu ini dinyanyikan secara duet bareng mantan suami Ikke, Aldi Bragi.

2. Abiem Ngesti – Dahsyat
Btw, anda masih inget lagu ini, gak? Buat anda yang bermunculan di tahun 80’an barangkali masih ingat lagu yang dibawakan oleh biduan ini. Ya, biduan yang mempunyai nama menyeluruh Abiemanyu Ngesti ini memulai kariernya dari usia 13 tahun. Masih muda banget ya, guys! Sayangnya, beliau meninggal pada tahun 1995 dampak kecelakaan, di ketika kariernya sedang naik. Tapi meskipun begitu, lengkingan suaranya unforgotable banget. Hidupnya memang singkat, namun karyanya bakal tetap menggaung kuat.

3. Meggy Z – Lebih Baik Sakit Gigi
Hmm..menurutmu lebih baik yang mana, guys? Sakit hati atau sakit gigi? Hehehe… Alm. Meggy Z memang tidak sedikit mengeluarkan lagu-lagu legendanya. Bahkan beliau sejumlah kali menemukan penghargaan sebagaibiduan laki-laki favorit. Tak heran sejumlah lagunya menjadi tren di belantika musik dangdut.

4. Evie Tamala feat. Imron Sadewo – Kandas
Asli lagu ini tidak pernah hilang ditelan zaman! Buktinya bila ada orkes dangdut di sekitar lingkungan rumahmu, tentu ada aja yang request lagu ini guna dinyanyikan oleh semua biduan. Lagu yang dibuat langsung oleh Imron Sadewo ini rilis pada tahun 2000 dan mendapat sambutan yang hendak sekali dari semua penggemar dangdut.

5. Camelia Malik – Rekayasa Cinta
Musik dari lagu ini paling pas guna menari. Irama lagu ini sebetulnya agak serupa irama salsa. Lagu ini bercerita bahwa ketika ini tidak sedikit yang mudah menuliskan cinta namun sulit dipisahkan mana cinta yang beneran sama yang bohongan. Hmm… pas banget ya sama suasana sekarang. Ngakunya cinta namun tau-taunya ditinggalin pas lagi sayang-sayangnya eh

6. Cici Paramida – Wulan Merindu
Penyanyi yang dulunya punya karakteristik tahi lalat di sekitar hidung ini, pun sempat mempopulerkan lagu “RT 5 RW 3”. Namun lagu “Wulan Merindu” lah yang melambungkan namanya di jagat musik dangdut tanah air. Lagu ini pun punya tariannya tersendiri, lho! Kamu masih ingat, nggak? 😀

7. Rhoma Irama – Darah Muda
Ter…la…lu… bila kamu nggak kenal lagu Bang Haji yang familiar ini Sebenarnya banyaaak sekali lagu Rhoma Irama yang populer di telinga masyarakat. Seperti “Begadang”, “Lari Pagi”, “Kata Pujangga”, “Keramat”, dan masih bejibun lagu-lagu beliau yang juga tidak sedikit dibuatkan film. Beliau ialah salah satu legend musik dangdut. Makanya gak heran beliau mendapat gelar “Raja Dangdut”. Wong karyanya di dunia musik dangdut saja telah melanglang buana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *